Rumus Dosis Penggunaan Nikotin Cair Pada DIY Liquid Kamu

Rumus Dosis Penggunaan Nikotin Cair Pada DIY Liquid Kamu

DIY 101 0 Responses

Apabila kamu masih bingung dengan artikel cara mengitung nikotin cair yang kami buat sebelumnya, kamu dapat mencatat dan menggunakan rumus berikut, untuk menghitung seberapa banyak nikotiin cair yang kamu butuhkan untuk DIY liquid kamu.

Apabila kamu merasa lebih nyaman untuk menghitung banyaknya nikotin cair yang kamu butuhkan dengan menggunakan rumus ini, kamu tidak perlu membeli nikotin cair dengan kadar 100 mg untuk kemudahan penghitungan kamu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kadar nikotin selalu dihitung dalam satuan milligram (mg) per milliliter (ml). Yang artinya, apabila sebuah liquid mempunyai kadar nikotin sebesar 3 mg, artinya terdapat 3 mg nikotin di dalam setiap mililiternya.

Kadar nikotin di dalam sebuah liquid rokok elektrik juga terkadang dituliskan dalam satuan persentase. Liquid dengan kadar nikotin 3 mg, dapat juga dituliskan dengan satuan persentase, sebesar 0.3%. Perlu kamu ketahui, nikotin cair dalam bentuk aslinya sebelum dicampur dengan apapun, mempunyai kadar sebesar 1,000 mg/ml atau 100%.

Seperti artikel sebelumnya, kita akan menggunakan pertanyaan yang sama, yang paling sering diajukan kepada kami:

“Saya ingin membuat liquid sebanyak 30 ml dengan kadar nikotin 3 mg, saya harus memasukkan berapa banyak nikotin cair ke dalamnya? Saya menggunakan nikotin cair dengan kadar 100 mg.”

Rumus untuk menghitung kadar nikotin ini disebut juga dengan RUMUS TLC. Kamu dapat menggunakan Rumus TLC ini setiap kali kamu ingin menghitung berapa banyak kadar nikotin cair yang kamu butuhkan pada DIY liquid kamu.

Jumlah nikotin cair yang kamu butuhkan = T x L / C

T : Total amount of liquid you are making.
Contoh: Kita ingin membuat liquid sebanyak 30 ml.
L : Level of nicotine you want to make.
Contoh: Kita ingin membuat liquid dengan level nikotin 3 mg.
C : Concentrated nicotine liquid you use.
Contoh: Kita menggunakan nikotin cair dengan kadar nikotin 100 mg.

Dengan memasukkan contoh angka tersebut, maka kita membutuhkan 3 x (30 / 100) = 0.9 ml.

Jadi, untuk membuat liquid 30 ml dengan kadar nikotin sebesar 3 mg, kita membutuhkan 0.9 ml nikotin cair di dalamnya, apabila kita menggunakan nikotin cair dengan kadar 100 mg.