Memilih Nikotin Cair Yang Tepat

Memilih Nikotin Cair Yang Tepat

DIY 101 1 Responses

Pemakaian nikotin cair di dalam DIY Liquid sangat sedikit, yang berarti sekali kamu membelinya, maka akan butuh waktu lama sebelum nikotin cair kamu habis. Pastikan nikotin cair yang kamu pilih cocok untuk keperluan kamu.

MENENTUKAN KADAR NIKOTIN CAIR YANG TEPAT

Sebelum memutuskan untuk memilih kadar nikotin yang cocok untuk kamu, ketahui terlebih dahulu kebutuhan kamu, apakah kamu menginginkan nikotin cair yang mudah digunakan, nikotin cair dengan harga yang lebih murah, target kadar nikotin di dalam DIY Liquid kamu, dan juga jumlah DIY Liquid untuk rokok elektrik yang akan kamu buat.

  1. Mudah Digunakan.
    Apabila kamu menginginkan nikotin cair yang mudah digunakan, kami menyarankan untuk membeli nikotin cair dengan kadar 100 mg, yang akan memudahkan kamu untuk menghitung dosis penggunaannya di luar kepala.
     
  2. Harga Yang Lebih Murah.
    Apabila kamu menginginkan nikotin cair dengan harga yang lebih murah, kami menyarankan untuk membeli nikotin cair dengan kadar diatas 100 mg, seperti 300 mg contohnya. Nikotin cair dengan kadar yang lebih tinggi, akan menghemat biaya pengeluaran kamu untuk nikotin, karena harga per milligram nikotinnya akan lebih rendah dibanding nikotin cair dengan kadar rendah.
     
  3. Kadar Nikotin Dalam DIY Liquid Yang Kamu Buat.
    Kamu juga harus memperhatikan, berapa kadar nikotin yang ingin kamu buat untuk DIY Liquid kamu. Apabila kamu hanya akan membuat DIY Liquid dengan kadar nikotin sejuta umat, yaitu 3 mg, maka kami merekomendasikan untuk membeli nikotin cair dengan kadar 100 mg saja.
    Apabila kamu ingin membuat DIY Liquid dengan kadar nikotin tinggi, 12 mg misalnya, kami merekomendasikan kamu untuk membeli nikotin cair dengan kadar diatas 100 mg.
     
  4. Banyaknya DIY Liquid Yang Kamu Buat Per Batch.
    Apabila kamu membuat DIY Liquid dengan ukuran 30 ml untuk setiap resepnya, seperti orang kebanyakan, kami merekomendasikan untuk menggunakan nikotin cair dengan kadar 100 mg.
    Apabila kamu membuat DIY Liquid dengan ukuran 60 ml keatas, untuk setiap resepnya, kami merekomendasikan untuk menggunakan nikotin cair dengan kadar diatas 100 mg.

Setelah kamu menentukan kadar nikotin cair yang akan kamu gunakan, kemudian kamu masih harus memilih untuk menentukan bahan dasar (flavor carrier) pada nikotin cair untuk rokok elektrik kamu.

MENENTUKAN BAHAN DASAR (FLAVOR CARRIER) NIKOTIN CAIR YANG TEPAT

Pertama-tama, kita perlu mengetahui bahwa kadar nikotin selalu dihitung dalam satuan milligram (mg) per milliliter (ml). Yang artinya, apabila sebuah liquid mempunyai kadar nikotin sebesar 3 mg, artinya terdapat 3 mg nikotin di dalam setiap mililiternya.

Kadar nikotin di dalam sebuah liquid rokok elektrik juga terkadang dituliskan dalam satuan persentase. Liquid dengan kadar nikotin 3 mg, dapat juga dituliskan dengan satuan persentase, sebesar 0.3%. Perlu kamu ketahui, nikotin cair dalam bentuk aslinya sebelum dicampur dengan apapun, mempunyai kadar sebesar 1,000 mg/ml atau 100%.

Nikotin cair dengan kadar 100 mg PG Based, misalnya, artinya terdapat 10% nikotin cair di dalamnya, dan 90% Propylene Glycol (PG). Nikotin cair dengan kadar 300 mg VG Based, artinya terdapat 30% nikotin cair di dalamnya, dan 70% Vegetable Glycerin (VG).

Pada umumnya, nikotin cair tersedia dalam 3 pilihan berikut:

  1. Nikotin Cair dengan PG Based.
    Propylene Glycol (PG) dapat lebih mengikat rasa (flavor) dengan lebih baik dibandingkan VG. Karena alasan inilah, nikotin cair dengan PG Based biasanya akan menghasilkan Throat Hit (TH) yang lebih kasar, dibandingkan nikotin cair dengan VG Based.
     
  2. Nikotin Cair dengan VG Based.
    Apabila kamu mencari nikotin cair dengan TH yang lebih halus, ada baiknya kamu memilih nikotin cair dengan VG Based. Nikotin cair jenis ini juga biasanya banyak dipakai apabila kamu membuat DIY Liquid dengan rasio VG tinggi.
     
  3. Nikotin cair dengan 50/50 Based.
    Apabila kamu mencari nikotin cair dengan TH yang tidak terlalu kasar, dan tidak terlalu lembut, ini adalah pilihan nikotin cair yang tepat untuk kamu.

Saya pribadi (penulis), selalu menggunakan nikotin cair dengan kadar 300 mg 50/50 Based. Nikotin cair manakah yang paling cocok untuk kamu? Yuk share di sini...