CAP Super Sweet Versus TFA Sweetener

CAP Super Sweet Versus TFA Sweetener

DIY 101 2 Responses

Hampir semua liquid yang beredar di pasaran saat ini mengandung pemanis di dalamnya. Dalam hal ini, yang paling banyak dipakai adalah sucralose, karena relatif lebih ramah terhadap coil dan mempunyai rasa manis yang bisa diterima oleh sebagian besar komunitas vaper.

Sucralose adalah pemanis buatan yang banyak dipakai untuk menambahkan rasa manis pada permen dan minuman ringan yang banyak beredar di pasaran. Sucralose juga merupakan pemanis yang tidak mengandung kalori sedikitpun, dan tidak merusak gigi.

Pada tahun 2006, FDA menyatakan bahwa sucralose aman untuk dikonsumsi. Kemudian pada bulan April 2015, PepsiCo mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menggunakan sucralose di dalam produk minuman ringan mereka. Jadi, sucralose sudah terbukti sangat aman untuk dikonsumsi.

Sucralose juga adalah senyawa yang tahan terhadap suhu tinggi, maka dari itu sucralose sangat cocok digunakan sebagai tambahan rasa manis dalam liquid yang kita konsumsi sehari-hari.

TFA Sweetener dan CAP Super Sweet adalah pemanis yang paling banyak dipakai untuk membuat liquid pada saat ini. Keduanya terbuat dari sucralose. Namun, terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan antara CAP Super Sweet dan TFA Sweetener. Apa saja sih bedanya?

Berikut adalah kandungan dari masing-masing bahan tersebut:

  • TFA Sweetener mengandung Propylene Glycol, Air, dan Sucralose.
  • CAP Super Sweet mengandung Propylene Glycol, Air, Sucralose, Citric Acid, Potassium Sorbate, dan Sodium Benzoate.

Dapat kita lihat, bahwa CAP Super Sweet mempunyai lebih banyak bahan di dalamnya. CAP Super Sweet mempunyai sedikit rasa lemon dari Citric Acid nya, dan sedikit rasa asin dari Potassium Sorbate nya. CAP Super Sweet juga telah mempunyai Sodium Benzoate yang berfungsi sebagai bahan pengawet di dalamnya.

Pada umumnya, CAP Super Sweet 35% lebih manis dibandingkan TFA Sweetener. Jadi apabila kamu ingin membandingkan keduanya dengan komparasi apple to apple. Gunakan angka 35% ini sebagai acuan.

CAP Super Sweet dan TFA Sweetener, keduanya dapat menghasilkan rasa yang sedikit berbeda di hasil akhir resep kamu, pada level manis yang sama. Kamu dapat memilih salah satunya, ataupun mencampur keduanya.